Sabtu, 12 Januari 2013

E-Book Flip Publisher RTF


Salah satu cara menampilkan presentasi kita tidak sekadar PPT...ayo cobain...
Langkah-langkah pembuatan E-Book Flip Publisher RTF
1.    Membuat file yang akan dijadikan E-book dengan cara mengetik biasa di word dan disimpan dalam type file RTF
2.    Buka aplikasi Flip Publisher
3.    Muncul kotak dialog, Klik Create New flip book . Pilih blank book. Klik OK.
4.    Untuk membuat chapter baru caranya : klik Edit pilih Insert Chapter. Pilih right chapter. Muncul kotak dialog, pilih Insert Blank Chapter. Lalu klik Insert.

5.    Untuk memasukkan file yang telah disimpan dalam word tadi, caranya : klik Edit pilih Insert Dokumen. Cari file yang telah disimpan dalam bentuk RTF tersebut. Kemudian klik Open. Secara otomatis file akan muncul dalam bentuk E-book.
6.    Untuk mengedit tulisan yang kurang rapi, caranya : klik kanan tulisan pada halaman E-book, kemudian pilih Edit text With pilih Word Pad Editor.
7.    Untuk menambah Bookmarks pada tiap chapter, caranya: klik Bookmarks pilih Add pilih letak bookmarks yaitu Left atau Right. Lalu tuliskan judul bookmarks.
8.    Untuk menambah gambar caranya : Klik Edit pilih Insert Chapter, pilih gambar mana yang akan di masukkan dalam E-book,kemudian blok dan drag gambar tersebut kedalam halamn E-book. Gambar akan muncul.
9.    Untuk memberi judul pada cover E-book, caranya : klik kanan cover E-book, pilih Annotate. Tuliskan judul yang didinginkan.
10.    E-book sudah bisa digunakan



Syarah Akmaliyah_staff Kastrat

1 komentar:

  1. assalamu'alaikum wr, wb,,
    maaf,,
    punya software flip publisher yg full version gak?
    klo punya, saya boleh minta?
    mksh..
    wassalamu'alaikum wr. wb

    BalasHapus