Jumat, 20 Juli 2012

Wawancara_REKTOR


Rektor IKIP PGRI Semarang, nama lengkap beliau adalah Muhdi, SH, M.Hum. Beliau lahir di Kebumen, 27 Januari 1962. Alamat rumah beliau di Jl. Tirto Mukti VIII / 1 RT. 01 / RW. 27 Pucang Gading. Beliau menempuh studi S1 di Unsoed Purwokerto dengan Jurusan Hukum, kemudian melanjutkan S2 di Undip Semarang jurusan yang sama. Kini beliau sedang melanjutkan studi S3 di UNS dengan jurusan Manajemen Pendidikan. Di IKKIP PGRSI Semarang, beliau pernah menjabat sebagai Sekretaris Jurusan PPKn, Ketua Jurusan PPKn, Pembantu Dekan III FPIPS, Pembantu Rektor I IKIP PGRI Sekarang, dan sebagai Rektor IKIP PGRI Semarang hingga sekarang.
Bapak Muhdi SH, M.HUM mempunyai banyak pengalaman dalam berorganisasi, ada beberapa Organisasi Ilmiah yang pernah beliau ikuti, diantaranya PGRI Provinsi Jateng, Sebid PGRI Cab. Khusus IKIP PGRI Semarang, Sekretaris LKBH PGRI Provinsi Jawa Tengah, Sekbid Advokasi PGRI Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Yayasan Danset Guru Jaten, Wakil Umum Majalah Derap, dan masih banyak lagi.
Sebagai mantan aktivis, beliau mempunyai sudut pandang sendiri dalam menanggapi organisasi. Menurut beliau pengaruh berorganisasi itu sangatlah  besar,  karena saat didunia kerja akan diukur melalui kompetensi yang didapat didalam organisasi. Diantaranya adalah kompetensi sosial dan kepribadian, itu semua tidak hanya di teorikan saja tetapi perlu dipraktikkan semua dalam khidupan sehari-hari. Namun hal itu dapat diperoleh diorganisasi, jika hal itu dicari setelah lulus akan terlambat. Peran EGM itu pastinya sebagai tempat pengkaderan, yaitu sarana proses kaderisasi. EGM juga berperan sebagai pembaharu tatanan sosial dan penggerak generasi muda
Sekarang ini ada organisasi yang banyak ditumpangi orang-orang yang berkepentingan lain, seperti ingin terkenal sehingga perjuangannya tidak kuat tidak seperti dulu, kami berjuang sambil belajar dengan fastabul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan).
Beliau berharap kepada KAMMI agar tidak dijadikan alat politik  dan menjadi organisasi yang netral, berjuang dalam kebaikan umat dan berkomitmen pada perilaku yang baik (fastabiqul khoirot)  serta mampu  menjadi wadah mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri. ( Hendri, Aldin, Nuna)

0 komentar:

Posting Komentar