Jumat, 20 Juli 2012

Wawancara_WAREK1






          Wakil Rektor I IKIP PGRI Semarang, nama lengkap beliau adalah Ngasbun Egar, M.Pd. Beliau lahir di Kendal, 13 April 1967. Menempuh Pendidikan  SD sampai SMP di Kendal selanjutnya SPG Negeri Semarang. S1 dan S2 Pendidikan Bahasa Inggris di IKIP Negeri Semarang (UNNES) dan sekarang sedang melanjutkan S3 dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa di Universitas yang sama.
         Karakter Kepribadian sangat diperhatikan di IKIP PGRI dari awal  penyaringan mahasiswa baru, Tes akademik→TesPsikologi→wawancara layak/tidak layak menjadi calon guru.
                     Mendidik Karakter Kepribadian yang lebih dikenal dengan pendidikan karakter terdiri dari tiga aspek penerapan yaitu integrasi dengan mata kuliah yang di ampu dosen, terapkan aspek dalam kegiatan mahasiswa serta dalam kehidupan seluruh komponen kampus.
Dalam belajar jika memilih Sistem Kebut Semalam (SKS) untuk menghadapi UAS merupakan pilihan yang kurang tepat. Karena proses belajar membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan berlansung terus menerus. SKS hanya membuat kita tahu tanpa memahami semua komponen yang di ajarkan.
            Salah satu aspek pendidikan karakter mencakup kejujuran. Maka diharapkan ketika UAS pun kita mempraktekan aspek tersebut. Jujur dan percaya kemampuan diri sendiri.
Oval: 4            Pesan Pak Ngasbun untuk mahasiswa yang menghadapi UAS,”Persiapkan dengan baik dalam menghadai UAS. Tetapkan target tanpa memaksa diri dan niatkan dengan benar “. (Safrina,Hasmah)

0 komentar:

Posting Komentar