Senin, 29 Oktober 2012

Profil Buletin 4


Eko Setyo Budi Utomo atau yang lebih akrab disapa Eko SBU  adalah salah satu kader KAMMI yang telah membuktikan kontribusi nyatanya dalam organisasi dan tentunya sebagai warga Negara Indonesia. Salah satunya beliau pernah mengikuti beberapa pelatihan kepemimpinan yang akhirnya mengantarkan beliau menjadi pemimpin di kampus ini.
Orang yang hobi rihlah (jalan-jalan) ini lahir di Demak, 27 Agustus 1990. Beliau  juga pernah  menjadi kadep kastrat dan  kadep kaderisasi di KAMMI komisariat IKIP. Eko SBU merasa bahwa Indonesia sedang rindu pemimpin yang peduli rakyatnya, menurutnya pemimpin adalah pelayan dan untuk membuktikan pernyataan itu beliau terinspirasi oleh kisah amirul mukminin ‘Umar r.a yang dengan penuh tanggung jawab dan  rasa bersalah memanggul karung gandum  dimalam hari untuk diberikan kepada salah satu rakyatnya yang kelaparan. Dari situlah untuk apa pemimpin harus dilatih, karena memilih pelatihpun haruslah orang yang telah terlatih.

Sejahtera dan keadilan memang sama sekali belum dirasakan sepenuhnya di negeri ini, padahal SDM dan SDA yang ada dii negeri ini sangat berlimpah ruah. Jutaan lulusan Universias tiap tahunnya. Namun moral liberalisme merusaknya. Mahasiswa adalah agen of change bahkan director of change. Untuk itulah sebagai pemuda agar jangan pernah bosan untuk berjuang dengan ideologi yang benar dan tentunya dengan semangat jiwa yang luar biasa.
Eko SBU berpendapat bahwa ada empat hal yang perlu dipegang penuh oleh pemuda dimanapun berada, yaitu peran intelektual, peran social, peran politik dan peran moral. Harapannya dengan memegang keempat pilar tersebut pemuda dapat memperbaiki negeri ini, nah tentunya agar dapat menguasai hal tersebut maka dibutuhkan pelatihan dan tentunya haruslah diikuti, dan itu insyaallah akan terdapat di Pelatihan Kepemimpinan dan Kepemudaan 1 yang akan dilaksanakan 3-4 november 2012. ( Buletin)

0 komentar:

Posting Komentar